oleh

UMKM di Kota Cirebon harus Tangguh, Kreatif, dan Inovatif

Cirebontrust.com – Menyikapi perkembangan dunia usaha di tengah kemajuan teknologi saat ini, sektor Usaha, Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) Kota Cirebon harus tangguh, kreatif, dan inovatif.

Demikian dikemukakan Kabid Bina Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Kota Cirebon, Ateng, pada acara seminar dan pelatihan UMKM yang digelar atas kerjasama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan Indomaret dan MEG Keju menggelar seminar di Ruang Adipura, Balikota Cirebon, Kamis (04/05).

“Di tengah persaingan global saat ini, para pelaku UMKM harus menguasai teknologi,” kata Ateng.

Sementara itu, Branch Manager Indomaret Cabang Cirebon, Kristanto Indra Setiawan mengatakan, seminar dan pelatihan ini bertujuan mengangkat sektor bisnis UMKM lokal, khususnya yang ada di Kota Cirebon, untuk berkompetisi di pasar global, mengajak pelaku UMKM untuk berani berwirausaha serta mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UMKM

Dikatakan Kristanto, seminar dan pelatihan UMKM yang diselenggarakan Indomaret sudah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015. Seminar di Kota Cirebon ini merupakan pertama kali yang digelar di tahun 2017 dari total seminar di 54 kota yang ada di Indonesia.

“Kami aktif mengadakan seminar dan pelatihan dengan harapan UMKM dapat terus berkembang dan para pelaku UMKM tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai saat ini,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed