oleh

Ulang Tahun Ke-5 GMPK Gelar Seminar Nasional Upaya Mereduksi Biaya Politik Dalam Pemilu dan Pilkada

Citrust.id – DPD GMPK (Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi) Kabupaten Majalengka menghadiri Ulang Tahun GMPK dan Seminar Nasional dengan tema “Upaya Mereduksi Biaya Politik Dalam Pemilu dan Pilkada ” di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“DPD GMPK Majalengka mengikuti Rakernas dan Seminar Nasional ini dalam berkomitmen Indonesia bersih tanpa korupsi,” kata Ketua DPD GMPK Majalengka Rokayah Lea Dargi De Groot.

Ketua Panitia Dr. Douglas Pasaribu mengatakan, acara ini dihadiri DPD GMPK dari seluruh Indonesia dan sudah hadir 121 orang peserta.

“Ulang tahun ke-5 bagi GMPK semoga menjadi momen bagi negara kita untuk pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Ketua Umum DPP GMPK Bibit Samad Riyanto mengatakan selain seminar Nasional bertema “Upaya dengan maksud menggali akar masalah korupsi pada tahun politik yang sedang berjalan saat ini.

“Menghadapi kondisi saat ini kita mendorong masyarakat dan ajak agar mau dan mampu agar kontinyu mencegah budaya korupsi di lingkungan masing-masing,” ujar mantan Wakil Ketua KPK ini.

Bibit Samad Riyanto mengatakan, agar semua Anggota GMPK selama tiga tahun berdiri agar melakukan introspeksi dengan titik berat pencegahan dan penanggulangan korupsi.

“Tingkatkan soliditas organisasi jangan keluar masuk dengan kegiatan yang sudah mulai banyak dan sudah mulai banyak yang minta dikawal seperti Kemendes, KemenkumHam, PT Garam dan lainnya,” ungkap Bibit.

Bibit juga mengatakan akan membentuk Koperasi Serba Usaha dan LBH di setiap DPD baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Usia ke-5 ini, GMPK akan meneruskan perjuangan memberantas korupsi dengan merumuskan road map kegiatan GMPK dan kemantapan metode kerja,” tandasnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed