oleh

Tujuh Puluh Karya Seni Bakal Dipamerkan Pada Acara Lelang 33 Auction

Citrust.id – Lukisan karya maestro lukis Hendra Gunawan yang diberi judul “My Life My Sory”  akan muncul di acara tujuh puluh karya seni yang akan dipamerkan pada acara lelang 33 Auction yang di Hotel Shagri-La, Jakarta Selatan pada tanggal 15 April mendatang.

Prediksi ramainya para peminat kolektor terhadap lukisan ini dikarenakan karya ini merupakan sebuah realitas sejarah hidup pelukis yang pernah merasakan dinginnya dinding penjara. Dalam lukisnnya tersebut Hendra ingi menjelaskan jika ingin selamat dimasa dia hidu maka pandai-pandailah menjilat, “asal usul lukisan ini jelas dari kolektor Surabaya yang juga merupakan sahabat baik Hendra, sekaligus dua lembar foto arsif yang dimiliki kolektor,” ujar Specialist 33 Auction David Fu (02/04/2018) diwartakan viva.

Lanjutnya lagi, Selain lukisan langka karya Hendra Gunawan, juga ada sejumlah karya seni maestro lukis lainnya. “Kami punya enam lukisan AD Pirous, empat lukisan Srihadi Soedarsono, dan beberapa lukisan karya Lee Man Fong,” jelas David lagi.

Dia menambahkan, lukisan unggulan lainnya dalam lelang nanti kemungkinan adalah sejumlah karya seniman lukis AD Pirous. Kenapa? “Ya, karya AD Pirous ini unik dan indah. Kekhasannya ada pada teknik kaligrafi dan tipografi. Ada pesan spiritualitas, religius, sekaligus misterius dalam karya-karyanya,” ulasnya tentang seniman Bandung kelahiran Aceh itu.

AD Pirous sendiri pernah mengatakan, dia seringkali tergoda mengangkat persoalan biasa, seperti religius, sosial, bahkan politik sebagai ide lukisannya. Untuk karya AD Pirous dua diantaranya berasal dari kolektor lama dan tersohor dari keluarga A Papadimitrio.Karya lukis lain yang akan dilelang juga lukisan yang tak biasa. Kebanyakan karya seni maestro lukis yang pernah berjaya di era Bung Karno. Diantaranya, Umi Dachlan, Basuki Abdullah, Affandi, Rustam Aji, H Widayat, dan Arie Smith. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed