oleh

Tragedi Mako Brimob, Polres Majalengka Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Citrust.id – Polres Majalengka bersama Polsek jajaran Polres Majalengka mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk kepedulian dan duka yang mendalam bagi institusi Polri atas kejadian kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua.

Seperti kita ketahui, telah terjadi kerusuan di Rumah Tahanan cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat. Kejadian ini melibatkan kerusuhan antara narapidana terorisme dengan petugas kepolisian yang dipicu pemeriksaan barang bawaan dan makanan yang dibawa oleh keluarga narapidana terorisme.

Petugas sudah melaksanakan tugasnya sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku, namun napiter tidak terima hal tersebut, yang menyebabkan korban jiwa sebanyak 6 orang.

Diantaranya 5 orang petugas Polri gugur dan 1 orang narapidana tewas atas insiden ini. Namun 155 orang narapidana yang memberontak telah menyerahkan diri tanpa syarat, dan kini sudah diisolasi ke LP Nusakambangan Jawa Tengah.

“Atas kejadian tersebut, sebagai bentuk apresiasi atas aksi heroik almarhum sebagai abdi negara yang hebat dan duka yang mendalam atas gugurnya saudara, senior, dan rekan tersebut,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad.

Dikatakan dia, pihaknya memerintahkan agar seluruh personel Polres Majalengka maupun Polsek jajaran Polres Majalengka, untuk mengibarkan bendera setengah tiang serta melaksanakan doa bersama sebelum pelaksanaan apel pagi, agar pengabdian dan arwah mendiang korban Rutan Salemba diterima di sisi-NYA.

Selain itu, lanjut dia, puluhan anggota Polres Majalengka dan anggota Polsek Jajaran serta warga lingkungan setempat menggelar salat gaib dan doa bersama, untuk mendoakan lima rekannya, yang tewas dalam bentrokan dengan narapidana teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriadi yang memimpin jalannya salat gaib itu mengatakan, pelaksanaam salat gaib sebagai bentuk kepedulian Anggota dan warga, termasuk kewajiban sesama muslim, untuk mendoakan rekannya yang tewas dalam kerusuhan.

“Salat Gaib dilakukan seluruh anggota bersama warga di masjid Al Furqon blok minggu Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Juga membaca doa bersama bagi para korban,” ucap Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi.

Menurut dia, upaya itu sebagai bentuk kepedulian dari para anggota mendoakan rekannya yang gugur dalam tugas, agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. /abduh

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed