oleh

Tongkrongan Malam di Pusat Kota Cirebon

Citrust.id – Cirebon sudah diidentikan sebagai Kota Metropolis yang sebentar lagi menjadi sebuah Kota Megapolitan, hal ini bukan hanya sesuatu omong kosong, akan tetapi kenyataanya bahwa Kota Kecil ini hanya dengan lima kecamatan menjadi hidup selama 24 jam, selain karena memang Kota Cirebon sebagai tempat transit Untuk ke Ibu Kota Negara, Ibu Kota Jawa Barat dan Pulau Jawa.

Bisa dirasakan kalau semasa liburan panjang maka hotel-hotel yang berkelas dan Hotel biasa di Cirebon penuh dengan mobil mobil yang bernopol dari luar kota. Apakah hanya untuk beristirahat bersama keluarga atau berkaitan dengan persoalan Bisnis, maka menjadi sebuah kepastian bahwa tempat-tempat tongkrongan akan menjadi tujuan untuk bisa menghirup derunya Kota di malam hari.

1. Pusat Kuliner Cirebon di Alun-alun Kejaksan, di Jl. Kartini Siliwangi

Pemerintahan Kota Cirebon membikin pusat jajanan atau kuliner yang dibuka mulai pagi sampe malam hari, di tempat ini terdapat beberapa makanan dan minuman sambil bisa nongrong di pusat kota yaitu Alun-Alun Kejaksaan, serta Masjid Atakwa dengan semua aktifitasnya. jalan ini menyambungkan Jalan Siliwangi-Jl. Kartini yang menjadi Pusat Kota Cirebon.

2. Kafe Strawberi, KFC dan McDonald’s di Jl. Kartini.

Di lokasi ini juga banyak jajanan dan warungan di trotoarnya, sehingga komposisi Modern sebuah kota lebih terlihat di lokasi ini karena merupakan bagian gemerlapnya kota cirebon menikmati suasana malam kota Cirebon dengan ditemani warung-warung lesehan yang menyediakan berbagai macam makanan, baik makanan ringan maupun makanan berat dan minuman hangat khas Cirebon.

4. Kedai 1818 di Jalan Wahidin.

Di Lokasi ini ini juga banyak jajanan dan warungan di trotoarnya, sehingga menyediakan berbagai macam jajanan baik makanan berat dan minunan hangat.

3. Kafe Republik, Kafe Abnormal, Trnasmart, PromoSuka La Oceana Seafood Resto & Cafe dan CSB (Cirebon Super Block),Kafe Amare, Kafe Republik, Kafe Abnormal, Trnasmart, dan CSB (Cirebon Super Block), dan Grage ini berada di jalan Cipto Mangukusumo.

Lokasi jalanan ini merupakan jalan pusat kota yang menyatukan jalanan lainya di Wilayah Gunung Sari, di jalanan ini terdapat Cirebon Sufer Blok (CSB) adalah pusat perbelanjaan di Cirebon yang terletak di kawasan Cirebon Superblock yang dibangun tahun 2008, dan terdapat juga Grage Mall adalah pusat perbelanjaan di Cirebon yang menjadi icon tersendiri bagi Kota Cirebon. Mal ini didirikan pada tahun 1995 dan resmi dibuka pada tahun 1996, di sepanjang jalanan Cipto menuju Tentara Pelajar dan Kartini merupakan kemacetan di bawah pukul 22.00 wib.

4. Zona Kongkow Cirebon berada di Jl. Pemuda

Tempat tongkrongan ini sudah tidak asing lagi di kalangan pemuda, karena di tempat ini merupakan tongrongannya para pemuda sampai dengan dewasa dengan berbagai menu kuliner. dan tempat ini banyak dikunjungi dari berbagai kelas masyarakat untuk sekedar mengbrol bersama keluarga, teman, dan pasangan, dan jalan Pemuda ini menyambungkan dengan Jalan Cipto mangunkusumo yang merupakan lokasi tersibuk di wilayah kota Cirebon. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed