oleh

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Majalengka Transparan, Jurdil dan Demokratis

Citrust.id – Pascapesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Majalengka menyatakan pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Majalengka, berjalan transparan, jujur, adil dan demokrasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua FKUB Kabupaten Majalengka, KH. Asep Sahidin, kepada sejumlah awak media, Kamis (16/5/2019).

“Alhamdulillah, pleno tingkat PPK di Kabupaten Majalengka dalam keadaan aman, tertib, jujur, adil dan transparan,” ungkapnya.

Dirinya selaku tokoh agama dan mewakili FKUB Kabupaten Majalengka mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Majalengka yang sudah bekerja secara profesional dalam Pileg dan Pilpres 2019 sampai perhitungan pleno tingkat PPK.

Masyarakat Kabupaten Majalengka juga menolak bermacam politik terkait wacana people power tersebut. Dia tak ingin bangsa Indonesia terpecah belah akibat kepentingan politik. Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh kepentingan politik belaka.

“Alasan kami menolak keras people power tersebut karena bertentangan dengan Undang-Undang,” imbuhnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka dapat mendukung siapapun yang terpilih, baik sebagai legislatif di tingkatan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPRD RI dan DPD.

Demikian pula dengan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang dinyatakan sebagai pemenang Pemilu tahun 2019.

“Saya mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi anggota DPR maupun presiden, itu adalah pilihan kita semua, untuk itu marilah kita sama-sama mendukung mereka,” ajaknya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed