oleh

TNI-Polri Bersinergi Bantu Tangani Masalah Sampah di Kota Cirebon

aitrades

Citrust.id – Hampir satu pekan sampah menggunung di sejumlah Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) di Kota Cirebon. Warga pun mengeluhkan bau tak sedap dan pemadangan kumuh tumpukan sampah itu.

Menyikapi kondisi tersebut, jajaran TNI-Polri melalui Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 Kota Cirebon bersinergi turut membantu mengatasi permasalahan tersebut, Rabu (05/09).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0614 Cirebon mengerahkan personel dengan alat berat membantu mengangkut sampah yang menumpuk di TPSS ke TPA Argasunya.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan, dirinya merasa prihatin melihat sampah menggunung di TPSS hingga tercecer ke jalan dan mengganggu lalu lintas.

Dirinya merasa khawatir, jika dibiarkan terlalu lama, tumpukan sampah itu akan mengganggu ketertiban dan keindahan umum.

“Demi kemanusiaan dan kebersamaan, kami bersama Kodim 0614 Kota Cirebon turut membantu menangani permasalahan sampah bertumpuk ini,” katanya.

Sementara, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto, mengatakan, dirinya merasa malu melihat sampah yang menumpuk itu.

“Kota Cirebon dikenal sebagai kota wisata. Jangan sampai permasalahan sampah ini menodai predikat itu,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed