oleh

TNI Bagikan Zakat ke Masyarakat Tidak Mampu

Citrust.id – Prajurit TNI dari Yonif R/321 Kostrad membagikan zakat fitrah kepada warga kurang mampu dan sejumlah yayasan serta ponpes yang ada di Kabupaten Majalengka, Kamis (14/06).

Danyonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Deri Indrawan, mengatakan pemberian zakat sebagai bentuk kepedulian anggota agar ke depan lebih baik, dan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat, khususnya dalam menghadapi lebaran.

“Kebutuhan warga menjelang lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dalam menghadapi lebaran dengan penuh kegembiraan,” katanya.

Menurutnya, walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota. Namun, ia tetap berharap dapat membantu warga masyarakat yang tidak mampu di sekitar Yonif R/321 Kostrad.

“Zakat fitrah yang terkumpul berupa beras sebanyak 1 ton dan disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu Desa Tenjolayar, dan Desa Manjeti sebanyak 150 KK serta 5 yayasan dan 4 pondok pesantren,” ungkapnya.

Kegiatan sosial ini sudah rutin dilaksanakan jajaran Yonif R/321 Kostrad dan diarahkan untuk menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed