oleh

Tingkatkan Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Cirebon Tambah Kerjasama Faskes

Citrust.id – Sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu layanan serta memperluas jaringan pelayanan kesehatan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menjalin kerja sama dengan Klinik Sumber Medical Center Cirebon.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, dan Pimpinan Klinik Sumber Medical Center Cirebon, Tatang, di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Senin (29/10).

Pada kesempatan itu, Dasrial menyampaikan, kerjasama itu bertujuan agar peserta JKN-KIS makin mudah menjangkau fasilitas kesehatan. Kerjasama itu juga diharapkan dapat mewujudkan pelayanan yang prima bagi peserta JKN-KIS sehingga kepuasan peserta dapat terwujud.

“Penambahan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) memang diperlukab. Apalagi jumlah peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon terus bertambah,” ujar Dasrial.

Dengan adanya penambahan kerjasama dengan FKRTL baru di bulan Oktober 2018, maka FKRTL yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon tercatat sebanyak 45 FKRTL, yakni 34 rumah sakit dan 11 klinik utama.

Sementara, Pimpinan Klinik Sumber Medical Center Cirebon, Tatang, menuturkan, dirinya menyambut baik kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

Tatang berharap kerjasama yang terjalin dengan Klinik Sumber Medical Center Cirebon yang mengangani khusus kasus penyakit paru itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

“Terima kasih atas kepercayaan BPJS Kesehatan. Kami berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan baik bersama BPJS Kesehatan. Kami berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan semaksimal mungkin kepada masyarakat dan seluruh peserta JKN-KIS,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed