oleh

Tingkatkan Kinerja Dalam Penegakan Hukum, Kejari Majalengka Gandeng LSM

Citrust.id – Untuk Optimalisasi dan Pemulihan Public Trust, Bidang Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka melakukan konsolidasi dengan Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berada di Kabupaten Majalengka untuk bersinergi bersama dalam upaya meningkatkan pencegahan pelanggaran hukum.

Terlihat puluhan tokoh aktivis dari berbagai LSM dan Ormas Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam Forum Antar Lembaga (Formal), Rabu (31/10/2018), menggelar Konsolidasi bersama Kejari Majalengka, bertempat di salah satu rumah makan yang berada di Jalan Gerakan Koperasi, Cicurug, Majalengka.

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Hasbi melalui Kasi Intel Kejari Majalengka H Suheli menyebutkan, dalam penegakan hukum perlu adanya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terutama dari LSM dan Ormas agar kinerja Kejari semakin kuat.

“Silaturahmi ini penting guna menjaga sinergitas antara Kejari bersama Formal. Sehingga diharapkan Kinerja Kejari semakin kuat dalam menjalankan penegakan hukum,” paparnya diamini Kasi Datun Agus Robani.

Menurutnya LSM dan Ormas akan dapat mencapai tujuannya dengan baik jika mampu menjalankan fungsinya dengan baik, begitupun Kejari.

“LSM dan Ormas sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan,” katanya.

Pihaknya menilai keberadaan LSM dan Ormas senantiasa ikut menumbuhkembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat dalam bidang pembangunan.

“Ini merupakan salah satu fungsi utama dari pembentukan LSM dan Ormas itu sendiri. Ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan.

Dalam hal ini LSM dan Ormas harus memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan.

“LSM dan Ormas juga harus ikut aktif dalam memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif di dalam kehidupan masyarakat bukan sebaliknya justru membuat keadaan menjadi semakin kacau dengan adanya isu-isu palsu yang meresahkan masyarakat,” ia menambahkan.

Sementara Koordinator Formal Db Setiabudi mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus mempererat hubungan kemitraan antara Formal dengan Kejari Majalengka

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, memang sudah seharusnya institusi maupun instansi kabupaten majalengka menjalin silaturahmi karena dengan silaturahmi informasi maupun komunikasi senantiasa terjaga,” paparnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed