oleh

Tinggal di Gubuk yang Hampir Roboh, Nenek Jompo Dapat Bantuan dari TNI

aitrades

Citrust.id – Raut muka Rumsinah nampak bahagia saat melihat rumahnya tengah diperbaiki. Kini, rumah nenek berumur 78 tahun itu tak lagi kumuh dan rusak seperti dulu.

Ia tidak perlu khawatir saat hujan tiba nanti, lantaran saat ini rumahnya tengah diperbaiki sampai tuntas hingga dibuatkan jamban.

Bahkan, Rumsinah juga tak waswas saat melangkah, lantai rumah semula tanah sudah berubah mulus beralas keramik.

Rumsinah adalah nenek jompo asal Blok Sukajaya, RT 03/01, Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Selama ini ia menghuni tempat tidak layak huni dan hidupnya pun hanya bergantung pada tetangganya.

Nasibnya berubah ketika Danyonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Deri Indrawan memutuskan untuk merehab gubuk reyot nenek sebatang kara itu pada Rabu (13/06).

Danyonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Deri Indrawan mengatakan renovasi rumah tersebut berkaitan dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018.

Menurut Danyonif, kegiatan ini juga sekaligus salah satu bentuk sumbangsih kesatuannya dalam mendukung program pemerintah, yakni membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Pangkalan Yonif R 321/GT Kostrad, yang menjadi daerah binaan satuan yang berasal dari keluarga kurang mampu,” katanya.

Bantuan ini dilakukan, lanjut dia, dengan harapan dapat meringankan beban Rumsinah yang sudah tinggal sebatang kara dan tak punya penghasilan. Bahkan, kebutuhan sehari-harinya pun hanya bergantung pada tetangganya.

“Kegiatan bhakti sosial ini juga sekaligus supaya hubungan masyarakat dan TNI semakin baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sebanyak 15 personel Yonif R 321/GT Kostrad, bersama masyarakat sekitar, selain membantu merenovasi rumah Rumsinah, juga mengganti beberapa kloset milik masyarakat sekitar yang sudah rusak dan tidak layak pakai.

“Kami berharap masyarakat dapat hidup sehat dengan memiliki jamban yang layak dipakai,” pungkasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed