oleh

Tim Sar Ditpolair Polda Jabar Meluncur ke Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Citrust.id – Ditpolair Polda Jawa Barat terjunkan 41 personel yang terlibat dalam tim sar and rescue guna misi penyelamatan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di sekitaran perairan tanjung Karawang Jawa Barat.

Pemberangkatan tersebut dilaksanakan di Ditpolair Polda Jabar, Jl. Kapten Samadikun, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (29/10/2018). Disaksikan pula oleh seluruh anggota Ditpolair setempat.

Kasat patroli polair Polda Jabar, AKBP Didit Eko Herawanto mengatakan pemberangkatan dilakukan melalui 2 jalur, yakni darat dan laut.

“Lewat daratnya tim menuju ke Pakis kemudian kalau titik koordinatnya ada di wilayah Tanjung Karawang,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut Didit menyampaikan, pemberangkatan dilakukan secara bergelombang melalui 3 shift pemberangkatan.

Adapun peralatan yang turut diboyong ke lokasi penyelamatan di antaranya 2 kapal rit, 2 rubber, 5 peralatan selam beserta 8 tabung udara.

“Ditambah dari lautnya ada 2 kapal C2 yang akan kita berangkatkan juga hari ini, nanti akan langsung gabung dengan tim sar yang lain di titik koordinat tempat pelaksaan pencarian,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed