oleh

Tiga Rumah Retak- Retak Akibat Pergerakan Tanah, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Citrust.id – Bencana pergerakan tanah terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka, setelah di wilayah Selatan Majalengka kini bencana pergerakan tanah terjadi di wilayah timur Kabupaten Majalengka di Kecamatan Sindangwangi.

“Pergerakan tanah mengakibatkan rumah retak – retak dan tanah di sekitarnya amblas di Blok Desa Lama RT.012 RW. 006 Desa Ujungberung Kec Sindangwangi Kab Majalengka,”kata Kapolsek Sindangwangi Iptu H. Edy Purwanto, Kamis (01/03/2018).

Tiga pemilik rumah yang retak :
1. YAN RHISYANTO,(35)
2. ARNASIH, (55)
3. HASIM, (60) / RAHMAN SAJIDDIN, (50)

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek, pada hari Kamis tgl 01 Maret 2018 sekira pkl 02.00 WIB di Blok Desa Lama RT.012 RW.006 Ds Ujungberung Kec. Sindangwangi Kab. Majalengka, telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan tiga rumah (tersebut diatas) tanahnya amblas dan retak-retak, tembok dinding sebagian ada yang runtuh.

“Kejadian ini setelah sepekan wilayah Sindangwangi diguyur hujan. Dengan kejadian ini kerugian 3 (tiga) ditaksir sebesar Rp. 90.000.000,- dan beruntung tidak ada korban jiwa,”ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya memberikan himbauan kepada pemilik warga, agar selalu waspada terutama terjadi curah hujan yang cukup lebat, dan melaporkan ke instansi terkait terutama BPBD. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed