oleh

Tiga Aplikasi Penerjemah Bagi Pelancong yang Berwisata Keluar Negeri

Citrust.id – Kalau kita orang yang sering bepergian atau berwisata ke beberapa tempat seperti wisata ke luar negeri, apalagi bila tidak memahami bahasa yang digunakan akan menjadi persoalan tersendiri bagi komunikasi kita dengan banyak pihak di tempat tujuan tersebut.

Akan tetapi bagi para pelancong yang senang jalan-jalan, kemudian tidak bisa berbahasa inggris maka tidak perlu khawatir, dikarenkan teknologi semakin maju dengan munculnya beberapa aplikasi penerjemah yang bisa bermanfaat bagi kita sebagai pedoman. Aplikasi ini bisa berbicara dengan bahasa asing dan menangkap maksud percakapan dari obrolan dengan bahasa tersebut menjadikan poit terpenting sehingga tidak menganggu perjalanan dan aktivitas kita selama melancong.

Diwartakan Tempo tentang aplikasi-aplikasi yang dimaksud diatas.

1. Geogle translate
Geogle translate merupakan perangkat yang dapat mengalihkan bahasa kata, kalimat maupun paragraf dari satu bahasa ke bahasa lainya yang sesuai dengan tujuan negara yang akan kita kunjungi. Didalam aplikasi ini terdapat 40 bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Dan untuk mengaksesnya, pengguna dapat melakukan unduhan geogle translate melalui aplikasi perangkat Android atau iOS. Aplikasi tersebut menyediakan beragam kemudahan bagi para traveler. Misalnya, mereka tetap bisa mengakses aplikasi secara offline. Kemudahan lainnya, pengguna bisa langsung menerjemahkan kalimat, bukan lagi kata. Tak perlu khawatir strukturnya berantakan.

2. iTrabslate Voice
Aplikasi yang bisa diunduh di iOS dan Android ini mempunyai kelebihan menerjemahkan kalimat yang diutarakan oleh pengguna dalam bentuk suara. Program tersebut bekerja secara sistematik seperti ketika pengguna langsung mengujarkan kalimat kemudian mendengarkan terjemahannya kepada lawan bicara melalui iTranslate Voice. Aplikasi ini bisa mengakses 42 bahasa, namun tidak semua memiliki tingkat keakuratan yang sama. Aplikasi juga dapat melacak dialek, membedakan suara laki-laki dan perempuan, serta menerjemahkan bahasa non-latin ke dalam bahasa latin atau sebaliknya

3. SayHi Translate
Aplikasi ini mempunyai kelebihan untuk menerjemahkan pesan suara dengan akurasi 95 persen, dan jumlah yang diterjemahkan mencapai 43 bahasa termasuk dialek. Sayangnya, aplikasi ini mempunyai beberapa kelemahan misalnya hanya tersedia di iOS artinya hanya digunakan untuk perangkat Apple. tetapi juga bisa diakses tanpa Internet. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed