oleh

Tiga Lembaga Riset Menginginkan Kemendikbud Turun Ke Daerah

Foto: Tribunnews com

Citrust.id – Riset Eksekutif Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Banten bersama Yappika-actionaid dan Bengkel  Appek menemukan persoalan Tata Kelola di daerah  menghambat rehabilitasi dan ruang kelas baru.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Pattiro Aru Setiawan,” riset ini dilakukan di daerah Bogor, Kupang dan Serang, tidak ada aturan khusus terkait dengan rehabilitasi ruang kelas pembangunan kelas baru di daerah”, katanya seperti yang dikutip dari Detik News.

Oleh karenanya dari hasil penelitian yang telah dilakukan ini mengharapkan kepada lembaga terkait seperti Kemendikbud dan Ombudsman RI menyelidiki mal- administrasi dalam penentuan daftar prioritas sekolah penerima bantuan dan rehabilitasi ruang kelas.

lanjutnya lagi, bahwa praktek pencaloan juga masih terjadi dengan menggunkan proposal serta kedekatan dengan lobi-lobi tertentu dan tidak tranparannya hasil survey di lapangan serta penerimaa bantuan yang berkaitan dengan pembangunan kelas di sekolah. selain itu juga ketidak sesuaian dengan sistem pendidikan dan kurang ruangnya pengaduan yang transparan, sehingga ketika melakukan pengawasan berkaitan dengan pelaksanaan yang dilakukan para kotraktor tidak dapat di lihat kualitas pekerjannya.  /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed