oleh

Tiga Kota di Indonesia, Jadi Perwakilan “We Love City” yang Diadakan WWF

Citrust.id – Kampanye ‘We Love City” yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) setiap dua tahun sekali berkaitan dengan inovasi untuk mengatasi dampak perubahan iklim dikawasannya dengan sistem transportasi ramah lingkungan, perwakilan dari Indonesia untuk memperbutkan kota paling dicintai di dunia (The Most Loveable City) adalah Kota Jakarta, Balikpapan dan Bogor.

Ketiga kota tersebut mempunyai sistem transportasi ramah lingkungam, seperti Jakarta dengan mempromosikan menggunakan TransJakarta dan pemakaian tenaga surya untuk lampu jalanan menjadi solusi sehingga mengurangi populasi 30 persen hingga tahun 2030. Balikpapan, dengan berupaya mengolah limbah rumah tangga menjadi energi listrik serta Bogor telah membangun banyak fasilitas untuk pengguna pejalan kaki dan pesepeda yang layak serta menggelar lebih banyak hari bebas kendaraan.

Menurut Direktur konservasi WWF-Indonesia, Arnold Sitompul, menyatakan bahwa program tersebut sebagai bentuk mendorong inisiatif kota-kota untuk dapat memiliki inovasi serta bisa melakukan kontribusi secara aktif mengurangi emisi gas rumah kaca dalam mengurangi perubahan iklim,” Ketiga kota yang menjadi perwakilan dalam the Most Loveable City ini dari Idonesia akan bersaing dengan beberapa kota di dunia seperti tokyo di Jepang, Vancaouver di Kanada, Istanbul dan Kuala Lumpur di malaysia. Dan penilaian tersebut akan dimulai tanggal 7 Mei sampai 30 Juni 2018,” ujarnya di Jakarta (07/05/2018) diwartakan oleh CNN Indonesia. /sw

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed