oleh

Terseret Arus Sungai Sindupraja, Pelajar Asal Sukagumiwang Tewas Tenggelam

aitrades

Citrust.id – Seorang pelajar MI PUI Wideng kelas V, Arina Cantika (11), asal Blok Wideng RT 14 RW 07 Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, tewas tenggelam di Sungai Sindupraja Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, pada Kamis (25/01) sekitar pukul 14.30 WIB.

Diketahui, peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 14:30 WIB, saat 7 pelajar MI PUI Wideng Kelas V sedang istirahat Sekolah Madrasah Diniyah Al Sarifiyah Wideng. Kemudian, 4 orang pelajar mandi di tepi sungai Sindupraja.

Beberapa saat kemudian, ketiga pelajar berada di posisi tengah yang kedalamannya semakin dalam hingga ketiga anak tersebut tenggelam, akibat tidak bisa berenang.

Melihat kondisi ketiga temannya tersebut tenggelam, kemudian rekan-rekan lainnya yang dalam posisi mandinya di tepi sungai, langsung meminta tolong secara bersamaan.

Mendapati 3 rekannya tenggelam, kemudian 2 pelajar yang berada di tepi sungai langsung menceburkan diri di Sungai Sindupraja untuk menolong ketiga rekannya tersebut. Namun yang berhasil diselamatkan hanya 2 orang, sementara korban bernama Arina Cantika tidak berhasil diselamatkan.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi membenarkan peristiwa itu. Dalam pencarian korban, dengan dibantu dari pihak BPBD dan Sat Polair Polres Indramayu.

“Akibat arus sungai yang deras, hingga korban hanyut dan saat itu belum ditemukan, hingga dilakukan pencarian bersama warga sekitar dan dibantu pihak kepolisian serta BPBD Indramayu,” terangnya, Jumat (26/01).

Korban ditemukan sekira pukul 18.30 WIB di Jembatan blok wideng Desa Bondan, sudah dalam keadaan meninggal dunia. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed