oleh

Telkomsel-LinkAja Bangun Ekosistem Cashless di Sekolah

Citrust.id – Telkomsel bersama LinkAja mengadakan program Telkomsel XSchool. Melalui program itu, Telkomsel berharap bisa memberikan kontribusi terbentuknya ekosistem cashless di lingkungan sekolah.

Manager Branch Cirebon Telkomsel, Fachrul Rizzal, mengatakan, diharapkan program tersebut bisa memudahkan siswa di sekolah maupun di kampus, untuk mengakses layanan digital di sekolah dan transaksi keuangan agar menjadi lebih mudah dan nyaman.

“Salah satunya adalah layanan pembayaran SPP atau biaya kuliah secara mobile dengan menggunakan LinkAja,” katanya.

Dikatakan Fachrul, pihak sekolah juga bisa mengumpulkan dana amal dan bakti sosial melalui layanan LinkAja. Dengan demikian, transparansi donasi terlihat jelas dari data yang sudah terekap secara digital.

Di samping itu, lanjut Fachrul, Telkomsel juga akan bekerjasama dengan kantin atau koperasi sekolah, untuk melakukan pembayaran menggunakan LinkAja.

“Para siswa bisa mendapatkan promo dan cashback dari kantin sekaligus mendukung terbentuknya cashless society,” ujarnya.

Fachrul menambahkan, Telkomsel juga membangun berbagai layanan digital di sekolah yang bisa memudahkan akses pendataan dan absensi siswa melalui TAP-Absensi LinkAja. Pihak sekolah bisa memantau langsung absensi siswa sekaligus menjadi data base yang lebih tertata rapi.

“Kami ingin menjadi bagian dari kemajuan dan kemudahan layanan digital, khususnya di lingkungan sekolah. Melalui layanan LinkAja, pihak sekolah dan siswa bisa langsung merasakan manfaatnya guna memudahkan aktifitas di lingkungan sekolah,” pungkas Fachrul.

SMP Negeri 6 cirebon menjadi salah satu sekolah yang mulai menerapkan uji coba absensi digital menggunakan LinkAja. Telkomsel juga menjadi salah satu pendukung acara pentas seni dan ekonomi kreatif di sekolah tersebut yang diadakan hari ini, Senin (1/4/2019).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis beserta Kepala Dinas Pendidikan Jaja Sulaeman dan Kepala SMPN 6 Aniyati, mengunjungi booth Telkomsel.

Wali Kota Cirebon nampak antusias menyimak penjelasan produk/layanan Telkomsel dari Manager Branch Cirebon Telkomsel, Fachrul Rizzal.

“Luar biasa, Telkomsel!” kata Wali Kota. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed