oleh

Tasyakur Bupati Baru, GP Ansor Akan Gelar Majalengka Bershalawat

Citrust.id – Kehadiran pemimpinbbaru di Kabupaten Majalengka disambut dengan harapan dan optimisme keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Majalengka.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, mengungkapkan, untuk mensyukuri nikmat dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang baru sekaligus mengenang perjuangan bapak bangsa, KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), GP Ansor mengajak seluruh masyarakat Majalengka untuk mendoakan serta memberikan dukungan untuk keberhasilan pembangunan di Majalengka khususnya mewujudkan visi Religius.

Lewat acara Majalengka Bershalawat diharapkan adanya energi positif dan motivasi yang kuat dari masyarakat kepada pemimpin Majalengka yang baru dalam mewujudkan cita-citanya membangun Majalengka. Tentunya melalui lantunan doa dan selawat yang akan dikumandangkan nanti bisa mewujudkan Majalengka yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

“Rangkaian tasyakur ini juga dibarengkan dengan Haul Gus Dur yang ke-9 dengan tujuan dalam membangun Majalengka ke depan. Alangkah bijaknya nilai-nilai religius dan nasionalisme yang selama ini diajarkan Gus Dur dapat diaplikasikan juga oleh pemimpin kita,” ujarnya.

Harapan dengan digabungnya tasyakur dengan Haul Gus Dur itu dapat mengenang sekaligus mengaplikasikan nilai-nilai religius, pluralitas, toleransi dan kebangsaan dalam membangun majalengka ke depan.

Pria yang juga alumni PMII Situbondo itu pun mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan yang positif kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru sekaligus ikut berpartisipasi aktif bersama mewujudkan visi misi Majalengka Religius, Harmonis, Adil dan Sejahtera (Raharja).

“Majalengka ini milik kita bersama. Sudah menjadi kewajiban bagi Ansor ikut mendukung dan terlibat aktif dalam membangun majalengka khususnya terkait program keagamaan dan pemberdayaan pemuda.

Begitu juga tidak ada salahnya apabila Ansor mengajak masyakarat Majalengka untuk bersama mewujudkan Majalengka Raharja ini demi kemajuan kota kita tercinta ini,” ajaknya dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Haul Gus Dur ke-9 dan Tasyakur Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Aan Subarhan, mengatakan, acara tersebut akan berlangsung Jumat, 28 Desember 2018, di Lapangan GGM.

“Rangkaian acara akan dimulai Jumat (28/12) usai Ashar, yaitu apel siaga Banser se -Kabupaten Majalengka, pembagian hadiah Juara Festival Shalawat Nusantara tingkat kabuapaten, Tahlil Akbar, prosesi tasyakur pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ditutup lantunan selawat nabi yang akan dikumandangkan Majelis Shalawat Subbanul Muslimin pimpinan Gus Azmi dari Probolinggo Jawa Timur,” katanya.

Pria yang biasa disapa Kang Aan itu meyakini puluhan ribu masyarakat akan hadir dalam acara tersebut. Apalagi para penggemar selawat di kalangan anak muda dari berbagai daerah di Majalengka maupun luar Majalengka.

“Selain para kiai, habib, tokoh masyarakat dan para pejabat, kami meyakini bahwa puluhan ribu orang para pecinta sholawat khususnya kalangan anak muda akan hadir,” ujarnya.

Kang Aan mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar acara yang akan dilaksanakan tersebut dapat berjalan sukses, aman dan lancar. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed