oleh

Target Penerimaan PBB Kota Cirebon Naik jadi Rp29 Miliar

aitrades

Citrust.id – Tahun ini, target penerimaan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Cirebon naik menjadi Rp29 miliar. Tahun 2017 lalu, target penerimaan dari PBB sebanyak Rp27 miliar. Realisasi penerimaannya melebihi target, yakni sebesar Rp27,5 miliar.

Di sela-sela acara penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2), Walikota Cirebon Nasrudin Azis, mengatakan, penyampaian SPPT dilakukan lebih awal agar masyarakat membayar pajak sebelum jatuh tempo.

Dikatakan Azis, dinas terkait juga berkewajiban untuk mempercepat mencetak SPPT. Bulan ini SPPT sudah dicetak dan diserahkan kepada wajib pajak. Pemerintah Daerah Kota Cirebon pun bekerjasama dengan Alfamart dan Indomaret sebagai gerai pembayaran. Dengan lokasi pembayaran pajak yang makin dekat dengan pemukiman warga, diharapkan target pajak tahun ini bisa tercapai.

“Dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, saya optimis target penerimaan PBB bisa tercapai,” katanya, Rabu (24/1).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, H. Sukirman, mengungkapkan, percepatan pencetakan dan distribusi SPPT sudah terlihat hasilnya.

“Saat ini sudah ada empat persen penerimaan PBB. Biasanya, pada Januari dan Februari belum ada penerimaan PBB yang masuk,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed