oleh

Tangkal Hoaks, Relawan SAH 01 Dukung Jokowi-Amin

Citrust.id – Ratusan massa yang tergabung dalam relawan Sunda Anti Hoaks (SAH) 01 melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Blok Karang Anyar, Desa Gemulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Senin (11/3/2019).

Dalam deklarasinya, para relawan SAH 01 berkomitmen mendukung dengan menebarkan kebaikan dan prestasi-prestasi Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Hal itu dilakukan untuk menangkal berita-berita hoaks yang secara masif menyerang pasangan calon petahana tersebut.

“Jika mendapatkan info jangan langsung percaya, tapi harus dicek dulu kebenarannya. Jika sudah, share. Kita harus tetap menjaga kerukunan,” jelas Mad Yasin, salah satu relawan SAH 01.

Sikap dukungan mereka ini bukan tanpa alasan, massa SAH 01 yang didominasi ibu-ibu ini merasa senang dengan kepemimpinan Presiden Jokowi Dodo. Lantaran banyak program yang memihak rakyat kecil, salah satunya adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Kami merasa terbantu dengan adanya KIP. Makanya kami ingin pak Jokowi jadi lagi,” ujar Titi, ibu rumah tangga yang antusias mengikuti kegiatan deklarasi.

Kegiatan deklarasi diakhiri dengan diadakannya lomba goyang jempol bersama yang diiringi lagu-lagu bernuansa kampanye. Sambil menunjukkan jari jempolnya ke udara, mereka bergoyang mengikuti alunan musik. Hal itu sebagai simbol dukungan penuh untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed