oleh

Tangkal Berita Hoax, Seribu Kader Ansor Cirebon Bukber dan Ngaji Medsos

Citrust.id – Seribuan anggota dan simpatisan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Cirebon mengadakan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Padepokan Anti Galau, Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Sabtu (02/06).

Kegiatan Bukber tersebut adalah agenda rutin tiap bulan ramadan, bertujuan memperkuat silaturahim dan kesolidan organisasi, yang memang belakangan ini anak organisasi Nahdlatul Ulama (NU) itu banyak “diserang” isu-isu negatif menjurus fitnah (hoax), oleh kelompok-kelompok yang tidak suka terhadap eksistensi Ansor dan Banser dalam menjaga ulama dan keutuhan NKRI.

“Banyak sekali postingan-postingan di medsos yang menyudutkan Ansor dan Banser, dengan sebutan organisasi anti pengajian dan lain-lain, yang jelas-jelas itu fitnah yang keji dan tidak bertanggungjawab,” terang Idrus, Wakil Ketua PC Ansor, sekaligus Kepala BAANAR Kabupaten Cirebon, membuka diskusi ngaji medsos, rangkaian acara sebelum Bukber.

Dalam diskusi yang bertema “saring sebelum sharing”, Idrus mengajak seluruh anggota dan simpatisan Ansor-Banser agar bijak menggunakan medsos, dengan selalu mengutamakan tabayun sebelum memposting status atau membagikan informasi di medsos.

“Jika kita mendapatkan informasi, cek kebenarannya. Jika benar jangan langsung diposting dulu, bermanfaat apa tidak informasi itu, jika bermanfaat boleh diposting,” jelas Gus Idurs sapaan akrabnya.

Seribuan peserta yang hadir diacara Bukber tersebut, diantaranya dari pengurus anggota Ansor, Banser, BAANAR dan Rijalul Ansor, serta simpatisan yang terdiri dari camat dan kuwu. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed