oleh

Tanah Longsor Tutup Akses Cikijing-Kuningan, Ini Jalur Alternatifnya

Citrust.id – Bencana tanah longsor terjadi di Jalan Raya Nasional Cikijing-Bandung, tepatnya di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, mengakibatkan sejumlah ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Saat meninjau lokasi, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, ada lima titik tanah longsor di sepanjang jalur Cipadung. Dua titik masih bisa dilalui kendaraan roda dua. Sedangkan tiga titik lain sudah tidak bisa dilalui. Bahkan, dua kendaraan terjebak di lokasi longsor.

“Bencana tanah longsor ini diduga karena curah hujan yang tinggi. Saat ini, aliran air dari tebing jalan Cipadung masih mengalir ke arah jalan,” katanya, Senin (9/4/2019).

Dikatakan Kapolres, ada sejumlah jalur alternatif yang bisa dilalui kendaraan roda empat kecil dan roda dua.

Dari arah Kuningan ke Cikijing bisa melalui Darma – Desa Parung – Desa Karanganyar – Desa Cipulus – Cikijing Majalengka (Ciamis).

Sedangkan dari arah Cikijing ke Kuningan melalui Desa Cipulus – Desa Karanganyar – Desa Parung – Darma – Kuningan.

“Jalan alternatif itu tidak bisa dilintasi kendaraan besar, seperti bus, fuso, truk besar. Untuk ke Cirebon bisa lewat jalur Cigasong, Rajagaluh,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed