oleh

Tampilkan 417 Hafidz Hatamkan Quran, Pesantren Darul Quran Cetak Rekor Muri Nasional

Cirebontrust.com – Pesantren Darul Quran di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menampilkan 417 hafidz santri dan alumni dalam satu tempat dan waktu bersamaan, mampu menghatamkan al-quran.

Pada kesempatan itu, Pesantren Darul Quran tercatat di Original Rekor Indonesia (ORI), sebagai hafidz terbanyak hatamkan al quran dalam satu waktu dan tempat, Senin (08/05).

Sebelumnya rekor nasional itu, telah dipecahkan oleh salah satu pesantren di Jawa Barat dengan jumlah 300 hafidz.

Presiden ORI, Agung Elvianto secara simbolis menyerahkan sertifikat pencetakan rekor muri nasional tersebut kepada Pengasuh Pesantren Darul Quran, KH Aminuddin.

“Pada hari ini telah terjadi pemecahan rekor muri nasional. Pemecah rekor lama yakni dengan jumlah 300 orang penghafal al quran, pada hari ini tercatat berjumlah 417 orang,” ujar Agung didampingi, Lia Mutisari yang mewakili Record Holders Republic (RHR).

Agung menjelaskan, rekor ORI telah terbagi menjadi tiga kategori. Yakni kategori unik, prestasi diri dan kolosal.

“Untuk yang sekarang ini termasuknya dalam kategori unik. Karena dengan banyaknya penghafal al-quran yang menghatamkan dalam satu waktu dan tempat ini merupakan sesuatu yang unik,” kata Agung. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed