oleh

Tahun Depan, Founder Bobotoh Kampus Cirebon Akan Pimpin Pertandingan Liga 3

Citrust.id – Founder Bobotoh Kampus Cirebon, Angga Triana Dwi Purnomo (23) dinobatkan menjadi peserta termuda dalam kursus Match Commisioner Course 2018 yang diadakan oleh PSSI Jatim di Kabupaten Jombang belum lama ini.

Angga menyampaikan, dalam kurus tersebut diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sedangkan untuk Jawa Barat sendiri dirinya seoranglah yang mewakili.

“Kebetulan saya dapat rekomendasi dari pengawasan pertandingan tingkat nasional, yaitu Pak Budiyono,” ungkapnya kepada citrust.id saat ditemui di Komplek Stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (29/11/2018).

Dalam kursus itu, dijelaskan Angga. Seluruh peserta diajarkan segala bentuk materi sepak bola termasuk di antaranya law of the game, regulasi, kode etik pertandingan, dan lain-lain.

Meskipun demikian, Angga menyayangkan PSSI Jabar belum mampu mengadakan kursus serupa. Dirinya berharap, ke depan potensi-potensi generasi muda terkhusus di Jawa Barat dapat terjaring lebih baik lagi. Tidak hanya potensi pemain, begitu juga dengan perangkat pertandingan.

Setelah dinyatakan lulus, Angga akan ditugaskan pimpin liga tingkat Askot/Askab (Liga 3) dalam kompetisi 2019 mendatang sebagai perangkat pertandingan.

“Semoga saya bisa mengemban tanggungjawab ini dengan baik dan terus menjunjung tinggi nilai sportifitas,” tandas dia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed