oleh

Tablig Akbar Untag Prima Perhotelan Cirebon Hadirkan Ustaz Wijayanto

Cirebontrust.com – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj dan menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, UNTAG Prima Manajemen Perhotelan Cirebon menggelar acara tablig akbar di halaman kampus setempat.

Acara yang bertajuk “Meningkatkan Solidaritas dan Ukhuwah Umat Beragama dalam Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1438 H” tersebut menghadirkan penceramah yang kerap tampil di acara televisi swasta nasional, yakni Ustaz Wijayanto.

Pada kesempatan itu, Ustaz Wijayanto memberikan tausiah dengan gaya khasnya serta diselingi humor. Ia menjelaskan tentang makna Isra Mikraj. Menurutnya, Isra dan Mikraj adalah satu paket, tidak dapat dipisahkan. Isra juga berarti hubungan secara horizontal antara manusia dengan sesamanya. Sedangkan Mikraj dimaknai sebagai hubungan vertikal antara manusia dengan Sang Khalik.

“Oleh karena itu, selain berhubungan baik dengan Allah SWT, manusia juga hendaknya bergaul dan berhubungan baik dengan sesama manusia. Begitu pun sebaliknya,” kata Ustaz Wijayanto, Senin (16/05) malam.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Program Studi Manajemen Perhotelan, Riyanto Wibowo, menjelaskan melalui acara tablig akbar ini, selain bermaksud memberikan sumbangsih kepada masyatakat dalam menghadapi bulan Ramadan, pihaknya ingin mahasiswa bisa lebih memaknai dan mendalami makna Isra Mikraj.

“Kami ingin para mahasiswa tidak hanya memiliki Intelligence Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ) saja, tapi juga Spiritual Quotient (SQ) atau kecerdasan secara spiritual sebagai bekal terjun ke dunia industri,” ujarnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed