oleh

Syukuran HUT ke-100, Damkar Kota Cirebon Beri Penghargaan Petugas Berprestasi

Citrust.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon mengadakan syukuran HUT yang ke-100, Jumat (12/4/2019), di halaman dinas setempat.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH, Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon Drs. Adam Nuridin, MM, dan Sahabat Damkar Rickie Ferdinansyah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian Damkar Kota Cirebon.

Azis mengatakan, di bawah kepemimpinan Adam Nuridin, kemampuan maupun kualitas Damkar Kota Cirebon makin meningkat. Keberadaan Damkar Kota Cirebon pun makin dikenal masyarakat luas.

“Hal itu tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara unsur pimpinan Damkar Kota Cirebon dengan pegawai maupun petugasnya,” ujar Azis.

Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon Drs. Adam Nuridin, MM, mengutarakan, Damkar Kota Cirebon telah mengikuti peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Sat-Linmas tingkat nasional di Pekanbaru, Riau, pada 6 Maret 2019.

Di acara tersebut, Damkar Kota Cirebon mengikuti Skill Competition. Meski tidak jadi juara, juri dan panitia mengapresiasi kinerja Damkar Kota Cirebon.

“Mereka memuji kemampuan yang dimiliki petugas Damkar Kota Cirebon yang dinilai amat baik,” ujarnya

Damkar Kota Cirebon juga mengikuti peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Sat-Linmas tingkat Ciayumajakuning dan Brebes. Pada kesempatan itu. Damkar Kota Cirebon berhasil menyabet Juara 2 Skill Competition tingkat Ciayumajakuning dan Brebes.

Dikatakan Adam, pada momen syukuran HUT ke-100 Damkar, dirinya merasa bangga atas kekompakan yang dimiliki petugas Damkar Kota Cirebon.

Arahan Wali Kota Cirebon memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi petugas. Pemda Kota Cirebon pun selama ini amat mendukung Damkar.

Adam menambahkan, Juni nanti, petugas Damkar Kota Cirebon akan mengikuti pendidikan dasar damkar di Caracas selama lima hari.

“Pendidikan tersebut akan meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Sahabat Damkar sekaligus pemilik hotel Swiss Belhotel, Rickie Ferdinansyah, memberikan voucher gratis menginap di hotel bagi petugas dan pegawai Damkar Kota Cirebon yang bisa menjawab tantangan pertanyaan.

Rickie juga memberikan apresiasi dan voucher gratis menginap di hotelnya bagi dua petugas Damkar Kota Cirebon teladan, yakni Ahmad Wahyudi dan Nurjaman. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed