oleh

Suzuki-CDBP Hadirkan Outlet 3S di Cirebon

Citrust.id – Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bersama diler utama, PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB), memperkuat layanan dengan membuka outlet berfasilitas Sales, Service, dan Sparepart (3S) di Jalan By Pass, Cirebon.

Outlet Suzuki 3S di Jalan By Pass itu dibuka Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Subronto Laras dan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Kamis (27/9/2018).

Pada kesempatan itu, Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya menjelaskan, outlet itu merupakan relokasi dari outlet sebelumnya di Jalan lr H Juanda, Kedawung.

Dikatakan Setiawan, berdiri di lahan seluas 3.800 m2 dengan luas bangunan 2.500 m2, outlet Suzuki By pass memiliki area lebih luas dan fasilitas bengkel yang bertambah. Outlet dua lantai itu terdiri dari showroom, area bengkel, dan waiting lounge.

“Kami hadir di lokasi yang lebih strategis untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat mendapatkan produk unggulan Suzuki beserta layanan servis dan spare part yang optimal,” katanya.

Sementara, General Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia (PT CDBP), Septian Ricky Herisman, mengungkapkan, dirinya optimis, kehadiran PT CDPB di lokasi yang baru itu bisa mendorong penjualan produk Suzuki. Apalagi, sektor ekonomi di Cirebon makin tumbuh.

Septian mengatakan, saat ini pihaknya jadi pemimpin dalam penjualan mobil niaga pick up dengan penguasaan market share sebesar 41 persen. Sementara, market share mobil jenis passenger lebih bervariatif.

“Kami bermain di semua segmen,” ujarnya.

Dijelaskan Septian, di segmen low MVP, varian Ertiga menguasai market share 9,1 persen. Sedangkan Ignis masih jadi pemimpin pasar di kelas city car dengan market share sebesar 62 persen. Untuk kelas hatchback, Baleno jadi mobil yang paling ditunggu. Mobil sekelas hatcback tapi harga city car.

“Masyarakat yang membeli Baleno masih harus menunggu alias inden. Peminat Baleno amat banyak namun masih ada kendala di jalur distribusi,” pungkasnya./haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed