oleh

Surat Utang Indonesia Sepi Peminat

aitrades

Citrust.id – Karena ketidakpastian global sehingga membuat para investor memilih untuk wait and see, akhirnya surat utang negara baru laku terjual Rp. 6,15 triliub dari lima seri yang diterbitkan sebanyak Rp. 17,02 triliun.

“Walau kita dapat meningkatkan rating surat utang, akan tetapi pada sisi lain ada tekanan eksternal kenaikan fed fund rate, makanya kemudian akan berimplikasi terhadap naiknya yiled (imbal hasil) surat utang AS,” ujar Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (Core) Indonesia, Mohammad Faisal (26/04/2018) diwartakan Detik.

Lanjutnya lagi, oleh karenanya investor sudah mulai jual obligasi pemerintah RI yang mereka pegang. Makanya kemudian mereka juga lagi wait and see, “mungkin menunggu pemerintah RI menaikkan yield dulu baru mereka masuk lagi,” ungkap dia.

Sedangkan David Samuel, ekonom Bank Central Asia (BCA) menyatakan beberapa pelaku pasar sedang menuggu sikap kejelasan BI untuk menaikan suku bunga atau tidak, karena sikap tersebut belum jelas maka peminat menjadi sepi. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed