oleh

Study Tentang Cuaca, Siswa Sekolah di Majalengka Kunjungi BMKG Jatiwangi

Citrust.id – Dalam rangka pengenalan cuaca, murid – murid kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda, Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan kunjungan belajar ke kantor Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jalan Letnan Angkat Arzain Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Murid-murid tersebut disambut hangat oleh sejumlah pegawai BMKG setempat. Kepala MI Miftahul Huda, Eye Royani menyebutkan, Kegiatan kunjungan ke BMKG merupakan belajar luar kelas, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang BMKG dan produknya serta pengenalan secara umum peralatan meteorologi sekaligus kegiatan pengamatan cuaca dan pengaruhnya terhadap lingkungan.

“Diharapkan melalui kunjungan ini murid-murid kami bisa mengenal BMKG lebih dekat, dan mengetahui kinerjanya terutama terkait prakiraan cuaca dan peralatan yang ada di BMKG,” paparnya, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, Murid kelas VI khususnya diharapkan dapat mengetahui bagaimana menentukan keadaan cuaca dan iklim dan dapat mengetahui pengaruh cuaca terhadap lingkungan sekitar, juga untuk memberikan pengetahuan kepada murid tentang tugas dan fungsi dari BMKG.

Mereka secara seksama terlihat antusias mendengarkan penjelasan-penjelasan yang disampaikan petugas BMKG Jatiwangi, terlihat mereka diajak keliling lingkungan BMKG dan petugas BMKG memperkenalkan semua peralatan yang terdapat di Stasiun tersebut. Agrinesia salah satu murid kelas VI mengaku senang mengikuti kegiatan kunjungan di BMKG Jatiwangi/

“Kami sangat senang bisa mengetahui apa itu BMKG, dan bisa berkunjung ke Stasiun BMKG, semoga pengetahuan yang kami dapatkan dalam kunjungan ini dapat menambah wawasan kepada kami dikemudian hari,”imbuhnya . /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed