oleh

Status Alumni IAIN Cirebon Masih Aktif, Ini Penjelasan Pihak Kampus

Citrust.id – Dengan mencuatnya isu bahwa status alumni dari angkatan 2000 sampai sekarang ijazahnya tidak terpakai atau tidak diakui, pihak kampus IAIN Syekh Nurjati angkat bicara dan menghimbau untuk para alumni tetap tenang.

Pihaknya menyampaikan tiga pokok imbauan seperti, yang dipaparkan oleh Mohammad Arifin selaku Kepala Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sabtu (03/03).

Menurutnya, sejumlah alumni hanya kaget dengan adanya informasi masih aktifnya status mereka. Padahal dari pihak kampus sudah mensosialisasikan, hanya saja kurangnya informasi membuat hal ini menimbulkan kegaduhan.

Sosialisi tersebut sudah tertera pada surat edaran dari Warek I (Wakil Rektor) Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, tertanggal 27 Februari 2018 dengan nomor 0522.A/In.08/R.I/PP.00.9/02/2018 tentang Pemutakhiran Data Alumni di Forlap Dikti, mengacu pada surat edaran Kemristekdikti.

Surat edaran yang dikeluarkan Wakil Rektor I mengacu pada Surat edaran Kemenristekdikti (Kementrian Riset, Teknologi dan Dikti), surat edaran tersebut bernomor 5478/A.P1/SE/2017 tentang pelaporan pelaksanaan pendidikan tinggi bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Ini sama sekali tidak memengaruhi sangsi akademik, ijazah dan status sebagai alumni tetap diakui dan berlaku, mengenai verifikasi data tidak untuk seluruh alumni, melainkan hanya untuk angkatan 2009/2010 dan itu juga yang berkasnya belum lengkap,” paparnya. / 314

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed