oleh

Solidaritas Murid SDN Lemah Abang Kabupaten Cirebon Bantu Korban Banjir

Citrust.id – Bencana memang tak pernah datang pandang bulu. Siapa saja akan mengalami hal serupa, apabila gejala alam menghendakinya. Hal itulah yang menginspirasi murid-murid SDN Lemah Abang Kabupaten Cirebon untuk turut berpartisipasi meringankan beban teman-teman mereka di lokasi bencana Banjir Ciledug Wetan.

Yang unik dari murid-murid SDN Lemah Abang, rata-rata masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar, pangumpulan sumbangan dari masyarakat dilakukan melalui pentas pertunjukkan seni tari. Sejak pagi hari, tanpa kenal lelah, mereka terus menari mengiringi irama lagu-lagu langgam sunda dengan apik, sebagaimana orang dewasa. Lokasi panggung kecil di tepi jalan, atau tepatnya di depan Kantor Kecamatan Lemah Abang Kabupatren Cirebon. Jalan Raya MT Haryono Lemah Abang pun menjadi ramai, baik warga yang sengaja untuk menyumbang, atau hanya ingin menonton kebolehan murid-murid SDN Lemah Abang menari.

Salah satu instruktur seni tari, sekaligus koordinator aksi, Mang Udi (43) saat ditemui citrust.id, Minggu (4/3) memaparkan, sudah saatnya anak-anak usia dini ditanamkan pendidikan tentang kesetiakawanan sosial serta pentingnya setiap kita untuk saling berbagi. Dan, kegiatan pengumpulan sumbangan dari pengguna jalan pada hari ini, merupakan bentuk rasa kesetiakawanan sosial mereka untuk anak-anak di lokasi bencana. Bersyukur, ternyata, meski di tengah terik matahari, ternyata mereka tetap semangat, lenggak-lenggok memperagakan kebolehannya menari di depan khalayak. /rohmat em humair

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed