oleh

Soal Penutupan PG Sindanglaut‎, Komisi IV DPR RI Bakal Panggil Deputi BUMN

Cirebontrust.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) akan panggil Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terkait persoalan Pabrik Gula (PG) Sindanglaut yang berlokasi di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

“Sampai sekarang saya sudah menyampaikan ke Menteri Pertanian. Cuman yang paling tepat kan Kementerian BUMN. Untuk itu, kita akan mengundang Deputinya. Untuk menjelaskan situasi dan kondisi PG Sindanglaut ini,” ujar Herman Khaeron, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, disela kunjungan silaturahim di Ponpes Buntet, Kecamatan Astanajapura, Rabu (17/05).

‎Pria yang biasa disapa Hero itu mengaku, dirinya belum mendapatkan alasan yang kuat, atas rencana penutupan PG Sindanglaut.‎ Oleh karena itu, dia akan menanyakan langsung ke Kementerian BUMN.

Hero mewanti-wanti, jika BUMN tidak mampu menjalankan PG Sindanglaut, supaya dibicarakan di DPR, agar mendapatkan solusi merefitalisasi dengan sumber keuangan lainnya.

‎”PG ini penting bagi masyarakat dan telah berpuluh-puluh tahun lamanya memberi kontribusi besar bagi negara. Jika sumber lahan tebunya masih ada, semestinya refitalisasi PG dilakukan,” tegasnya.

“Jika memang ini didukung penuh oleh warga, kami akan bawa ke DPR. Kita juga punya kewajiban untuk meyelesaikanya. Kita akan dalami.”

Pihaknya menegaskan, agar pemerintah tetap menjalankan PG Sindanglaut dengan merefitalisasinya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed