oleh

SNT: Bangkai Kapal Bunga Hati Dua Diupayakan Ditarik ke Daratan

aitrades

Citrust.id – Tiga belas anak buah kapal (ABK) “Bunga Hati Dua” berhasil diselamatkan oleh kapal niaga “Bahari Maju II” di perairan sampit Kalimantan Tengah pada Jumat (3/8) pukul 06.30 WIB. Namun, bangkai kapal Bunga Hati Dua masih berada di tengah lautan.

Ketua Presidium Serikat Nelayan Tradisional (SNT), Kajidin mengatakan, bangkai KM nelayan bunga hati dua masih dalam upaya untuk ditarik ke daratan.

“Untuk bangkai kapal saat ini masih kami upayakan untuk bisa ditarik ke daratan, tapi terkait kabar ini semua, pihak keluarga sudah pada tahu, sehingga semalam pun sudah ada yang ngaji, nangis-nangis bahagia mereka bersyukur atas kabar baik ini,” kata Kajidin, Minggu (5/8).

Selain itu, pihaknya juga merasa bersyukur atas kabar ditemukannya para korban dengan kondisi masih selamat tersebut.

“Saya mewakili keluarga para korban hanya bisa panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, semalam kami mendapat berita yang menggembirakan, kita pun berterima kasih juga kepada tim, yang ikut memikirkan dan membantu bagaimana mencari jejak, kejadian atau musibah yang terjadi pada KM bunga hati dua itu,” paparnya.

Dikatakannya, pada pukul 10.30 WIB siang tadi, para korban masih berada di atas kapal MT Bahari Maju Dua, masih berada di laut dan belum mendarat. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed