oleh

SKPD Kota Cirebon Diminta Bersinergi Tangani Bencana

Citrust.id – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon harus cepat dan tanggap menangani berbagai persoalan, terutama akibat bencana.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, kecepatan penanganan harus dilakukan karena itu bentuk layanan kepada masyarakat.

“Saya dan Bapak Wali Kota Cirebon berharap, jika ada bencana penanganan harus cepat. Alhamdulillah penanganan pohon tumbang di Dukuh Semar sudah dilakukan secara cepat seperti harapan masyarakat,” ungkap Eti.

Eti menambahkan terkait penanganan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan masyarakat sudah tepat. Pihaknya berharap ada sinergitas antar SKPD sehingga tidak hanya mengandalkan dinas tertentu, tapi yang terdekat dan mengetahui harus menangani.

“Ini bentuk sinergitas yang sudah terjalin. Kalau kemudian membutuhkan alat tertentu dapat menghubungi institusi terkait,” kata Eti.

Eti juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (LH) melakukan pengecekan pohon yang rawan tumbang dan sudah tua. Jika memang tidak dapat dipertahankan dan membahayakan harus diganti dengan pohon yang lebih muda.

Kepala Satpol PP, Andi Armawan mengatakan, pihaknya bersama masyarakat dan dinas terkait sudah membersihkan pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan Dukuh Semar. Pohon tumbang tersebut sempat menimpa pagar sehingga membahayakan para pengguna jalan.

“Kami tbertindak cepat dengan membersihkan pohon dan puing-puing di jalan. Hal ini dilakukan agar lalu lintas kembali lancar. Kami juga akan koordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan pohon roboh ini karena menimpa pagar milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman, mengimbau masyarakat segera melapor ke layanan kadaruratan 112 jika terjadi sesuatu. Hal itu agar penanganan dapat dilakukan secara cepat dan melibatkan dinas atau institusi terkait.

“Jika terjadi peristiwa kedaruratan segera lapor ke 112 sehingga dapat tertangani secara cepat dan paripurna,” tandasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed