oleh

Siswa-Siswi SMKN 1 Cirebon Jalani Pelatihan Menulis CV dan Sukses Interview Pekerjaan

Citrust.id – Cirebon Power kembali gelar Program Saba Sekolah untuk kali kedua. Dimana dalam lawatannya kali ini Cirebon Power melakukan pelatihan yang diikuti kurang lebih 800 siswa kelas XII SMK Negeri 1 Kota Cirebon terkait kiat menulis curriculum vitae (CV) dan sukses dalam interview pekerjaan.

“Dalam program ini kita ingin menjelaskan tentang bagaimana proses perekrutan dengan membekali mereka pengetahuan tentang membuat CV dan persiapan wawancara itu seperti apa. Dengan begitu nantinya mereka akan lebih menyiapkan diri dalam memasuki dunia kerja kelak,” ungkap Head Of Human Resources Cirebon Power, Rizki Nugroho di SMK Negeri 1 Kota Cirebon, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kamis (8/11/2018).

Rizki menuturkan, bukan hal yang tidak mungkin siswa-siswi terbaik dari sekolah tersebut kelak bisa menjadi bagian dari Cirebon Power setelah lulus nanti. Menurutnya hal demikian merupakan proses simbiosis mutualisme atau saling membutuhkan antara perusahaan dan karyawan.

“Ya kita selaku perusahaan tentunya membutuhkan karyawan dari lulusan yang terbaik, sama halnya dengan karyawan yang membutuhkan pekerjaan dan pengalaman,” tambahnya.

Rizki menjelaskan sebelumnya program serupa sudah pernah di gelar di Kampus Unswagati dengan mengusung topik yang berbeda, dan ke depannya akan digulir kembali ke instansi-instansi pendidikan lainnya dengan tema yang berbeda pula tergantung konteks dari lembaga pendidikan itu sendiri.

Sementara itu salah satu Siswi SMK Negeri 1 Cirebon, Nanda Amnaulia Fatwatan mengungkapkan apresiasinya atas terselenggarannya program tersebut. Nanda menilai topik yang diusung Cirebon Power dalam kesempatan ini sangat berguna dalam menunjang masa depan siswa-siswi, dalam hal ini murid SMK setempat.

“Kebanyakan kan kita selaku murid SMK ingin langsung bekerja, dan hanya seberapa persen saja yang berminat melanjutkan kuliah. Oleh karenanya program ini sangat bagus dalam memberi gambaran tentang perekrutan kerja nanti,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed