oleh

Silaturahmi ke Padepokan Anti Galau, Yoseph akan Jadikan Sinarancang Desa Wisata

Citrust.id – ‎Anggota DPR RI, Yoseph Umar Hadi terpesona dengan Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Yoseph melihat desa tersebut sangat berpotensi dijadikan desa wisata. Hal itu diungkapkan langsung saat kunjungan silaturahim di Padepokan Anti Galau pimpinan HM Ujang Bustomi‎, Rabu (08/08).

Dengan adanya waduk “Setu Patok”, perkebunan dan pertanian yang terhampar luas, dan adanya produk kerajinan warga setempat, membuat legislator fraksi PDI P itu bertekad menjadikan desa tersebut sebagai tujuan wisata.

Untuk merealisasikan hal itu, ada tiga poin yang menjadi target Pekerjaan Rumahnya (PR). Pertama, dia akan menormalisasi Setu Patok, kedua melakukan perbaikan jalan untuk percepatan pembangunan dan menggenjot hasil perkebunan. Ketiga, dia akan memaksimalkan potensi wisata alam, dan kerajinan.

‎”Nanti kita lebih lanjut merealisasikan gagasan yang memang diimpikan Ustaz Ujang ini. Obsesi kita fokus ke jalan. Kita manfaatkan Program Infrastruktur Percepatan Pembangunan (Pisew), diarakan ke Desa Sinarancang agar aksesnya lebih mudah. Supaya masyarakat banyak yang berwisata ke sini,” terang Yoseph, saat berkeliling melihat suasana desa didampingi HM Ujang Bustomi, Kuwu dan camat setempat.

Sementara, HM Ujang Bustomi selaku tuan rumah dengan senang hati jika hal itu direalisasikan. Pasalnya, itu adalah tujuan dan harapan masyarakat Sinarancang‎.

“Semoga bisa direalisasikan,” singkatnya.

Dalam kegiatan silaturahim itu diakhiri dengan saling tukar cinderamata berupa jaket kebesarannya masing-masing./ riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed