oleh

‘Shrimp Fly’, Ajak Anak Muda Cirebon Hidup Sehat Melalui Parkour

aitrades

Citrust.id – Kini berbagai komunitas mulai banyak bermunculan di Kota Cirebon, salah satunya yaitu komunitas Parkour Cirebon.

Parkour adalah aktivitas melompati rintangan dari satu tempat ke tempat lain, dengan seefektif mungkin menggunakan teknik tubuh tertentu.

Dibentuk pada 2010 dengan nama Parkour Cirebon. Kemudian pada 2010 berganti nama menjadi “Shrimp Fly”. Menggunakan kata udang sebagai ciri khas dari Cirebon.

Komunitas ini rutin melakukan latihan seminggu dua kali, yaitu pada Jumat dan Minggu pukul 16.00 WIB di taman Sumber. Sedangkan pada Minggu, mereka latihan pukul 07.00 WIB di Stadion Bima. Selain kegitan latihan rutin, ‘Shrimp Fly’ juga sering mengisi beberapa acara yang ada di Cirebon.

Saat membahas bahaya dari Parkour, Rekki salah satu anggota komunitas Shrimp Fly Cirebon mengatakan, semua olahraga itu memiliki resiko, “Tapi parkour ini sebenarnya tidak membahayakan, asalkan kita tahu kemampuan kita dalam melewati ‘obstacle atau rintangan,” terangnya.

Kini, Parkour Cirebon memiliki puluhan anggota dan beberapa di antaranya adalah perempuan, “Kalau perempuan gabung di Parkour itu justrus bagus, karena tubuh semakin sehat. Gerakan yang diajarkan untuk pun tidak seekstrim yang biasanya, sesuai kemampuan saja,” ujarnya. /dilla

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed