oleh

Sesepuh Pesantren Buntet KH. Nahduddin Abbas Wafat di London

Citrust.id – Kabar duka kembali terjadi di Jagat Pesantren Nusantara dan terutama Wilayah Cirebon telah wafatnya KH Nahduddin Royandi Abbas Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon, yang sebelumnya menggantikan almarhum KH. Abdullah Abbas.

Perjalanan KH Nahdudin Royandi Abbas, ketika berumur 23 tahun pergi ke Ingris untuk menjadi diplomat RI, selain itu pernah juga bekerja di PT Aneka Tambang. Selama berada di luar negeri, beliau tetap berinteraksi dengan berbagai kalangan sambil berdakwah Islam sehingga pernah menjadi Rais Syuriyah Pengurus cabang Istimewa United Kingdom (UK).

Kabar wafatnya Sesepuh Pesantren Buntet ini langsung dikirimkan kesetiap WhatApp seluruh jaringan NU dan santri Pesantren Buntet, sehingga informasi ini langsung menyebar. Mendengar wafatnya KH Nahduddin Abbas yang Jenazahnya masih di London,Inggris, banyak tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh NU yang langsung melakukan cek akan kabar wafatnya sesepuh buntet ini.

Menurut Informasi dari keluarga di pesantren Buntet, direncanakan akan dikuburkan di Pesantren Buntet. “Beliau akan dimakamkan di Pesantren Buntet, sekarang dalam pengurusan di London,” ujar salah satu keluarga kepada Citrust.id melalui selular (25/4).  /red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed