oleh

Serunya Berarung Jeram di Cikadongdong River Tubing Majalengka

Citrust.id – Saat traveling ke Kabupaten Majalengka, jangan lewatkan untuk menikmati wahana arung jeram di Cikadongdong River Tubing di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh.

Boleh dibilang, arung jeram merupakan olahraga air yang mulai digemari banyak orang terutama kaum muda. Olahraga yang satu ini memang menantang dan menguji adrenalin.

Cikadongdong merupakan sungai yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai jalur arung jeram (rafting) atau mengarungi sungai dengan memakai ban dalam bekas kendaraan besar (river tubing).

Selain itu, pengunjung tidak perlu khawatir soal keamanan wisata Cikadongdong River Tubing. Sebab, peralatan yang digunakan sudah memadai dan sudah standar internasional seperti adanya jaket pelampung, helm pelindung kepala, ban, dan ikat pinggang. Serta, dipandu oleh orang-orang yang berpengalaman.

Egi, selaku pengelola mengungkapkan, terealisasikannya wisata river tubing ini berkat kekompakan pemuda setempat untuk mengubah sungai yang dahulunya dipenuhi dengan sampah-sampah yang tidak manfaat.

“Maka kami selaku pemuda yang mencintai dan ingin menjaga gunung dan hutan, ingin mengubah tempat ini menjadi tempat yang lebih manfaat untuk masyarakat maupun membuat lapangan kerja untuk warga sekitar,” ujarnya kepada citrust.id, Selasa (2/10/2018).

Sebelum memulai, lanjut Egi, pemandu akan mengajak pengunjung pemanasan dan menjelaskan terlebih dahulu dasar-dasar selama melakukan olahraga ini.

“Untuk sampai ke tempat ini saya harus melewati jalan yang naik turun, tapi sesampainya ke lokasi dan mencoba river tubing ini, semuanya terbayar lunas karena tempatnya memang bagus dan bikin ketagihan,” ujar Betty seorang pengunjung asal Batam.

Cikadongdong River Tubing buka setiap hari. Dengan skema Senin sampai Jumat hanya untuk boking tempat dan Sabtu-Minggu para wisatawan melonjak tinggi.

Untuk tarif, week day Rp25 ribu dan week end Rp30 ribu per orang./ilyas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed