oleh

Serikat Buruh Tekstil Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Citrust.id – Serikat buruh Tekstil di Kabupaten Majalengka menggelar penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung, Selasa (25/12/2018) di Lampu Merah Jatiwangi dan sekitarnya.

Sunarto, Ketua DPC Federasi Serikat Buruh (FSB) Garmen, Tekstil, Kulit, Kerajinan, dan Sentra Industri (Garteks) Majalengka, mengatakan, pihaknya ikut berduka yang mendalam atas Tsunami yang menghantam wilayah Pandeglang, Banten, dan Lampung.

Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis korban sementara yang meninggal sebanyak 373 orang. Korban luka berat dan ringan sebanyak 1.459 orang. Dinyatakan hilang sebanyak 128 orang dan masyarakat yang mengungsi dari lokasi bencana sebanyak 5.665 orang.

Dari kegiatan galang dana itu berhasil terkumpul sebesar Rp1.351.000. Kegiatan itu akan berlanjut selama empat hari ke depan dengan tempat yang berbeda.

“Saat ini, keluarga kita sedang tertimpa bencana tsunami dan gempa bumi di Banten dan Lampung. Saya mengajak masyarakat untuk ulurkan tangan. Kepedulian kita adalah bahagia mereka,” kata Sunarto.

Di tempat yang sama, Toto Susilo, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Garteks didampingi Agus Saefuddin Korwil Jawa Barat, mengungkapkan, kehadiran DPP pada kegiatan itu sebagai wujud konkrit DPP mendorong seluruh keluarga besar Garteks untuk peduli terhadap sesama.

Pihaknya membuka aksi kemanusiaan yang dilakukan tiap cabang FSB Garteks.bHal itu menunjukan aktivis buruh tidak hanya jago aksi demo membela hak-hak buruh yang tertindas. Aktivis buruh juga sigap membantu korban bencana alam karena semangat perjuangan serikat buruh adalah semangat solidaritas kemanusiaan.

Bantuan dari cabang seluruh Indonesia akan di kumpulkan terlebih dahulu di kantor DPP untuk didata. Setelah itu bantuan akan disalurkan ke korban bencana.melalui DPC Serang dan Tengerang.

“Kami menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh yang telibat dalam penggalangan bantuan ini,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed