oleh

Selembaran Bertuliskan ‘Pengurus PSSI Dilarang Masuk’ Hiasi Acara Nobar

Citrust.id – Ada suasana berbeda di acara nonton bareng (Nobar) laga lanjutan Liga 1 pekan ke-24 yang mempertemukan kesebelasan Persib Bandung vs Madura United yang digelar di Stadion Batakan. Acara nobar tersebut dilaksanakan di Inul Vizta CSB Mall Cirebon, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (9/10/2018).

Secara jelas tampak selembaran bertuliskan ‘Pengurus PSSI Dilarang Masuk!’ berlogo PSSI terbalik terpampang di pintu masuk vanue yang kerap kali dijadikan ajang nobar tim berjuluk Maung Bandung di Kota Cirebon.

Rupanya, selembaran tersebut adalah ungkapan kekecewaan dari para bobotoh terhadap sejumlah sanksi yang diberikan oleh Komdis PSSI. Founder Bobotoh Kampus Cirebon, Angga Triana Dwi Purnomo pun membenarkan hal demikian.

“Untuk selebaran yang ditempel pas nobar, ya jelas tertuju untuk federasi. Kami ga akan berhenti untuk melawan keadilan yang hilang di sepak bola Indonesia,” terangnya kepada citrust.id sesaat setelah pertandingan usai.

Menurutnya laga usiran disertai hilangnya 7 pemain inti dan tanpa hadirnya dukungan bobotoh menjadi permasalahan serius yang mau tidak mau harus dihadapi oleh tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut untuk tetap memegang asa gelar juara liga di akhir musim nanti.

Sementara dalam pertandingan tersebut, dibabak pertama permainan yang ditampilkan kedua kesebelasan cukup berimbang. Madura United berhasil unggul terlebih dahulu atas Persib Bandung dimenit 27 lewat gol tendangan pinalti Fabiano Beltrame. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan mempertontonkan jual beli serangan. Tepat di menit 49, Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Muchlis Hadi Ning. Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Di menit 59, Madura United kembali membalikan kedudukan menjadi 1-2 lewat tendangan Zah Rahan Krangar yang mengincar sisi pojok gawang yang dikawal M. Nathsir.

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Madura United menutup jalannya pertandingan.

Meski bermain dengan skuad pincang dan menelan kekalahan. Anak asuh Mario Gomez layak diberi apresiasi lebih karena telah menunjukan perfoma terbaik. Tercatat Supardi Nasir dan kawan-kawan dengan mengimbangi permainan tim tamu yang bermaterikan lengkap.

“Saya rasa Persib sudah bermain secara maksimal dengan pemain yang apa adanya. Intinya tetap semangat dan fokus bermain dilaga selanjutnya, doa dari kami tidak akan putus walaupun sedang didzolimi,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed