oleh

Sektor Perumahan Bersubsidi di Jabar Terus Tumbuh

Citrust.id – Penjualan properti di ajang BTN Cirebon Property Expo, 28 September hingga 9 Oktober 2018 di Grage Mall Cirebon ditargetkan mencapai Rp100 miliar.

Branch Manager Bank BTN Cabang Wilayah Cirebon, Joni Wahyu Nugroho menjelaskan, pameran perumahan tersebut diikuti lebih dari 30 pengembang dengan lebih dari 100 proyek perumahan.

Selain itu, BTN Cirebon juga akan menggelar wawancara dan akad massal di Grage City Mall pada 10-13 Oktober 2018.

“Even ini salah satu bentuk dukungan kami terhadap terwujudnya Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat serta Program Perumahan Karyawan (Housing Ownership Program),” kata Joni.

Pembukaan BTN Cirebon Property Expo dilaksanakan Jumat (28/9) sekaligus pengukuhan Ketua dan Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Cirebon.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Grage Group, Dekon Gunawan Boediman mengungkapkan, penyelenggaraan BTN Cirebon Property Expo 2018 merupakan kehormatan bagi Grage Group.

“Penyelenggaraan pameran perumahan terbesar di Ciayumajakuning ini diharapkan bisa mendorong perkembangan bisnis properti di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” ujar Dekon.

Sementara, Ketua DPD REI Jawa Barat, Joko Suranto menjelaskan, berdasarkan data OJK, industri properti di Jawa Barat hingga semester tahun ini tumbuh enam persen. Namun demikian, kata Joko, ada supply perumahan yang belum terakomodasi, khususnya perumahan harga menengah ke atas.

Sedangkan untuk perumahan dengan harga menengah ke bawah masih bisa terus begerak. Apalagi pemerintah akan mengerem pembangunan infrastruktur sehingga uang akan banyak beredar di masyarakat.

Joko menambahkan Jawa Barat memberikan kontribusi minimal sebesar 25-30 persen terhadap pertumbuhan perumahan subsidi secara nasional. Untuk itu, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan BTN Property Expo 2018.

“Ajang ini bisa mendorong pertumbuhan industri properti di Ciayumajakuning,” pungkasnya./haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed