oleh

Sekda Soroti Sampah dan PKL yang Semrawut di Kuningan

Citrust.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar tak main-main dengan persoalan sampah dan PKL. Dian ingin Kabupaten Kuningan bersih dari sampah dan wilayah perkotaan tertata dengan rapih.

“Kami memanggil beberapa SKPD terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kepala Dinas DLHK, Kepala Bapeda, Kepala DPMD, para Kepala Bagian Lingkup Setda, Camat Kuningan beserta para Lurah,” ujarnya.

Banyaknya keluhan dari masyarakat khususnya para pemudik yang berlebaran di kampung halaman Kabupaten Kuningan. Selain itu, pengunjung taman kota, dan taman-taman yang ada di Kabupaten Kuningan mengeluhkan soal kebersihan dan kenyamanan.

“Mereka terganggu dengan banyaknya pedagang kaki lima yang sangat semrawut sehingga taman sebagai ruang terbuka hijau menjadi tidak berfungsi lagi,” kata Sekda.

Untuk itu, ia merasa perlu adanya penanganan secara serius mengenai sampah dan PKL, khususnya di Taman Kota. Dian berharap PKL yang sekarang berdagang di Taman Kota Kuningan ditertibkan oleh Sat Pol PP sebagai penegak Perda.

“Perlu ketegasan dari aparat, khususnya Pol PP, agar pedagang kaki lima tidak semakin menjamur di Taman Kota,” ujarnya.

Dian berharap penanganan sampah di Kabupaten Kuningan menjadi tanggung jawab semua elemen, baik pemerintah, swasta dan tentunya masyarakat.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menjadi masyarakat yang sadar terhadap persoalan sampah. Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai yang nantinya akan menimbulkan penyakit dan bencana bagi kita,” jelasnya.

Dian juga mengingatkan bahwa program Jumat Bersih (Jumsih) yang digagas jajaran TP PKK perlu mendapat dukungan. Program yang sudah bagus itu untuk membuat Kuningan bersih, sehat dan nyaman. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed