oleh

Sekda Kuningan Minta Dinas Kesehatan Maksimal Layanani Masyarakat

Citrust.id – Kesehatan merupakan investasi. Sehat merupakan tabungan dan modal agar hidup produktif dengan inventasi sehat sehingga meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan pendapatan yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Isu kesehatan yang sedang menjadi trending topik, bahkan sampai Pak Presiden turun tangan adalah stunting. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama,” kata Sekda Kab. Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Kuningan, pada acara Seminar Stunting yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kab. Kuningan, di Gedung Sanggariang, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, masalah stunting disebabkan tiga faktor di antaranya kurang asupan gizi dan penyakit, tidak langsung seperti pola asuh dan pola makan yang kurang baik, perilaku tidak sehat, sanitasi yang jelek, dan penyebab mendasar seperti pendidikan, kemiskinan, serta sosial budaya masyarakat.

“Kita ketahui bahwa masalah tersebut merupakan masalah perilaku dan ada pada keluarga, sehingga cara penanganan yang paling mendasar yaitu pada keluarga, sejalan dengan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga,” imbuhnya./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed