oleh

Sekda Baru Kuningan Siap Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

Citrust.id – DR H Dian Rahmat Yanuar berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pemangku kebijakan penyelenggara negara. Terlebih mengenai instruksi bupati yang meminta sekda segera melakukan kordinasi dengan penyelenggara di satuan kerja perangkat daerah.

“Iya, tentu kami akan melakukan program kerja pemerintah. Terlebih menjalankan kebijakan pimpinan atau bupati,” kata Dian usai dilakukan pelantikan sekda Kuningan yang dilangsungkan di pendopo kantor bupati, Kamis (1/11/2018).

Dian mengatakan, Pemerintah Kuningan tentu akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam peningkatan kualiatas pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

“Pelayanan masyarakat itu prioritas tentunya,” jelasnya.

Sementara itu, aktivis daerah yakni Soejarwo mengatakan, dilantiknya sekda baru itu diharapkan dapat memberi warna yang berbeda dalam mengelola manajemen kepegawaian di lingkup Pemkab Kuningan.

“Sebagai Sekda yang dihasilkan melalui seleksi tidak mudah, Dian tidak harus merasa memiliki beban dalam menjalankan kewajibannya sebagai ASN dengan posisi tertinggi di tingkat Kabupaten,” ucapnya.

Pria akrab di sapa Jarwo itu menambahkan, posisi puncak yang diembannya merupakan prestasi dan kemampuan yang telah dibuktikan melalui alur yang selektif, sehingga tidak akan memunculkan tudingan bahwa jabatan yang diembannya merupakan hadiah.

“Kendati memegang jabatan Birokrat tertinggi dalam usia yang relatif muda, serta akan menjadi komandan dari birokrat lebih senior baik dari usia dan pengalaman kerja diharapkan tidak memunculkan sikap ‘ewuh pakewuh’ dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya. /pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed