oleh

Sejumlah ASN Pemkab Cirebon Warnai Pilkada Serentak 2018

Cirebontrust.com – Entah fenomena apa yang menggiring sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara terbuka dan berani muncul dengan ikut meramaikan momen pesta pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Cirebon.

Terhitung sejak dibukanya pendfataran bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati Cirebon oleh partai politik, tidak sedikit ASN yang berani mengadu nasibnya mendaftar sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Cirebon.

Apakah di daerah lain juga demikian? Dengan cukup banyak ASN berani mendaftarkan diri maju di pesta demokrasi, sepertinya memberikan pandangan jika kader partai yang ada di setiap partai politik dianggap kurang memiliki keinginan maju ke pilkada.

Di antara ASN yang sudah mendaftar maju ke pilkada serentak tahun 2018 mendatang, yakni, H Kalinga, Iis Iskandar, Ahmad Qoyim dan hari ini yang siap mendaftar yakni, Sekda Yayat Ruchyat.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon mendaftar sebagai bakal calon bupati Cirebon, belum secara pasti apa motifnya.

Seperti “Bos” PNS di lingkungan Pemkab Cirebon atau Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Yayat Ruchyat sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati cirebon melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rabu (24/05).

Hari ini, Yayat didampingi sejumlah pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran ke PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Berkas formulir diterima langsung Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang juga ketua tim penjaringan DPC PDI Perjuangan kabupaten Cirebon, Edi Mustofa di kantor DPC PDI Perjuangan.

“Saya serahkan berkas pendaftaran ini,” ujar Yayat.

Saat ini tim penjaringan dari PDIP sedang memverfikasi berkas pendaftaran dari Yayat Ruchyat. Di PDIP Kabupaten Cirebon, sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Cirebon sudah mendaftar di PDIP.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Ahmae Qoyyim sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dari PDI Perjuangan.

Sedangkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar belum mendaftarkan ke PDIP. Namun bebeberapa waktu yang lalu Iis memastikan akan mendaftar penjaringan ke PDIP Kabupaten Cirebon.

Sementara dari Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sobur Koswara menyatakan berkas dari Yayat Ruchyat dinyatakan lengkap.

Namun menurut, Sobur meskipun Yayat mendaftar sebagai calon wakil bupati dari PDI Perjuangan, tidak menutup kemungkinan akan dinaikkan menjadi calon bupati jika elektabilitasnya naik.

“Kalau elektabilitasnya naik bisa saja nanti ke calon bupati. Dalam penilaian DPD maupun DPP kalau beliau layak calon bupai itu bisa berubah, keputusan ada di DPP PDI Perjuangan,” katanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed