oleh

Sehari Dua Warga Kuningan Gantung Diri

Citrust.id – Warga Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, digegerkan dengan penemuan mayat di kandang ayam. Korban diketahui bernama Nana Suryana (35).

Berdasarkan data terkumpul di tempat kejadian perkara, menyebutkan, seorang mayat berjenis kelamin laki-laki tergeletak di dalam kandang ayam di Dusun Wage, RT 018 RW 004, desa setempat.

Laporan petugas kepolisian sektor Kadegede menyatakan, dalam kejadian itu memang benar aksi nekad yang dilakukan korban. Sumiah (55), ibu korban, terlihat lemas mengetahui anaknya nekad mengakhiri hiduonya dengan cara gantung diri.

“Korban di kandang ayam dalam keadaan tergeletak. Hidung dan mata korban mengeluarkan darah sewaktu akan memberi makan ayam. Saya melaporkan kejadian ke tetangga korban dan pergi ke polsek Kadugede,” ungkap Sumiah dalam laporan polisi.

Tak lama kemudian, petugas Tim inafis polres kuningan langsung melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban gantung diri tersebut.

Hasil sementara, diduga korban meninggal akibat gantung diri menggunakan tambang plastik 1 meter diikatkan pada palang atas kandang ayam dengan tinggi 2 meter.

“Korban jatuh akibat putus tambang yang diikatkan pada palang atas kandang ayam. Tambang tersebut tidak mampu menahan badan korban seberat 87 kg,” tandas dokter dr. H. Agah Nugraha dari Puskesmas Kadugede.

Terpisah, berdasarkan data Kepolisian Resort Kuningan, kejadian serupa menimpa Endang Koswara (55 tahun), laki-laki pedagang warga Dusun Manis RT 15/ RW04, Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya. Jasadnya ditemukan tergeletak di atap rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun yang menjadi saksi adalah anak korban, Erni (32), yang tinggal serumah bersama korban dan keponakan korban, Ero (43), warga Dusun puhun RT 013 m/RW 003, desa setempat.

Mereka pertama kali menemukan korban ketika hendak mengambil papan kayu dari atas atap rumah korban. Saksi menemukan korban dalam keadaan tergantung di atap rumah. Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kramatmulya.

Adapun berdasarkan hasil olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kuningan, diduga korban meninggal akibat gantung diri menggunakan tambang plastik warna merah, berukuran panjang 1 meter, berdiameter 15 cm. Barang bukti tersebut terikat pada palang kayu atas atap rumah korban dengan ketinggian 2 meter.

Akibat jeratan tambang tersebut, korban mengeluarkan darah pada bagian mulut, telinga dan hidung. Dari hasil pemeriksaan, korban juga mengeluarkan cairan sperma. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed