oleh

Sebanyak 770 Personil Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Citrust.id –  Ratusan petugas gabungan TNI-Polri, Pol PP, Dishub, dan anggota Pramuka Majalengka mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2018 di Lapangan Mako Polres Majalengka, Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, Kamis (20/12/2018).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono serta dihadiri sejumlah Muspida Majalengka. Antara laib Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, Kajari Majalengka Hasbi dan pejabat lain.

Pada kesempatan itu, Kapolres Majalengka membacakan amanat tertulis dari Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Dikatakan Kapolres, Operasi Lilin Lodaya 2018  mulai dilaksanakan pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Operasi itu mengedepankan kegiatan preventif didukung giat intelejen dan gakum.

“Apel gelar itu sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel keamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana untuk mewujudkan situasi kamtibmas pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Kapolres.

Selain itu, sambung AKBP Mariyono, Ops Lilin Lodaya ini melibatkan 770 personil yang terdiri dari 349 Polri, 150 TNI dan 269 gabungan instansi dan komponen masyarakat.

Ada tiga 3 Pos Pengamanan, yakni Pos Kadipaten, Majalengka Kota dan Pos Jatiwangi). Selain itu, dua Pos Pelayanan di Rest Area Tol Cipali KM 164 dan KM166 dan Pos Gatur (Bandara Kertajati, Interceng Kertajati, Interceng Sumberjaya) serta 12 Pos Pengamanan di lokasi Gereja.

Adapun penekanan Kapolri pada giat apel Ops Lilin Lodaya 2018 ini yaitu, petakan seluruh potensi kerawanan, tingkatkan kewaspadaan dalam cegah aksi teror, lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat, optimalkan pergelaran anggota, maksimalkan peran satgas pangan dan perkuat sinergitas. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed