oleh

Sebanyak 51 Anak Ikuti Khitanan Massal

aitrades

Citrust.id – Sebanyak 51 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Lazis PT PLN Trans JBT APP Cirebon di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Sunyaragi, Kota Cirebon.

Bendahara Lazis PLN APP Cirebon, Dulkarnaen menjelaskan, khitanan massal tersebut merupakan bagian dari program sosial serta rutin dilakukan Lazis PLN APP Cirebon. Peserta khitan berasal dari keluarga kurang mampu dari berbagai daerah di Ciayumajakuning.

Dikatakan Dulkarnaen, sebelumya orangtua peserta khitan mendaftarkan nama anaknya kepada panitia. Panitia lalu melakukan seleksi peserta mana saja yang dapat giliran khitan.

“Jumlah pendaftar sebanyak 60 orang, tapi yang kami terima sebanyak 51 orang,” katanya, Rabu (20/12).

Dulkarnaen menjelaskan, selain khitanan masal, Lazis PLN APP Cirebon juga menyalurkan dana sosial di bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan, pihaknya memberikan beasiswa kepada siswa SD sampai SMA.

Beasiswa diberikan dalam bentuk tunai. Untuk siswa SD setiap bulan mendapat beasiswa sebesar Rp50 ribu. Sedangkan siswa SMP dan SMA masing-masing diberi Rp75 ribu dan Rp100 ribu. Penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan anak. Bisa untuk beli buku, baju atau untuk bayar iuran sekolah.

“Dana yang digunakan untuk kegiatan sosial berasal dari potongan gaji karyawan PLN sebesar 2,5 persen setiap bulan. Dana tersebut juga dialokasikan untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam,” pungkas Dulkarnaen. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed